Pesawat Tempur Tejas Intergrasikan Pengisian Bahan Bakar Udara

Insinyur dan teknisi di perusahaan dirgantara India Hindustan Aeronautics Ltd. (HAL) LCA-Divisi yang menangani pembuatan pesawat tempur dalam negeri Tejas  telah mulai melakukan integrasi yang sangat kompleks dari probe pengisian bahan bakar udara ke pesawat tempur Tejas.
 
 
Pesawat Tempur Tejas Intergrasikan Pengisian Bahan Bakar Udara

Mirip dengan pesawat tempur Mirage, Tejas juga akan mempunyai jenis probe pengisian bahan bakar udara tetap. "Modifikasi LSP-8 masih dalam proses. Modifikasi secara struktural untuk lampiran dan beban sedang berlangsung. Kami juga harus melakukan intergrasi sistem bahan bakar dan modifikasi software, "Ungkap oleh V Sridharan, General Manager, LCA.

Proses pengisian dengan mode tekanan bahan bakar pada LSP-8 dan SP-1 sudah dibuktikan. Tahun lalu, pesawat tempur LCA angkatan laut (NP2) menjalani 'uji pengisian bahan bakar' di fasilitas HAL. Keduanya tes wajib menjelang memperbaiki probe bahan bakar.

"Setelah probe menjadi tetap dan integrasi struktural dilakukan, maka kita akan memiliki tes dasar, yang akan diikuti oleh uji coba penerbangan. Efisiensi dari Flight Control System juga akan diuji, "kata Sridharan.

Menurut dia, HAL memiliki kemampuan dan ahli yang handal dalam memperbaiki probe bahan bakar udara pada pesawat pelatih Jaguar. Untuk melakukan integrasi penting ini tugas telah dibagi kepada Badan Aeronautical Pembangunan (ADA), Penelitian dan Design Centre Pesawat (ARDC), Tata Advanced System Laboratories (TASL) dan Divisi LCA Tejas.
iklan