Pesawat Tanker KC-46A Amerika berhasil Mengisi Bahan Bakar AV-8B Harrier II Di Udara

(USAF) Boeing telah mengembangkan pesawat tanker KC-46 Pegasus untuk Angkatan Udara AS, Baru-baru ini pesawat tanker ini telah berhasil mengisi bahan bakar sebuah pesawat AV-8B Harrier II Korps Marinir AS dalam penerbangan dari negara bagian Washington.
 
Pesawat Tanker KC-46A Amerika berhasil Mengisi Bahan Bakar AV-8B Harrier II Di Udara
 

Penerbangan dengan kemampuan pengisian bahan bakar merupakan bagian dari Program Milestone C demonstrasi pesawat Tanker KC-46 ini, yang diharapkan akhir tahun ini masuk ke lanyanan.

Menggunakan selang dan parasut sistem, yang terletak di kedua sayap dari pesawat tanker dan centerline, pesawat KC-46 dapat mengisi bahan bakar pesawat yang lebih kecil seperti Harrier Jump Jet sampai dengan 400 galon bahan bakar per menit.

Menurut Boeing, pesawat tanker ini memungkinkan untuk mentransfer hingga 1.200 galon bahan bakar per menit.

Sejauh ini, KC-46 telah mengisi bahan bakar beberapa pesawat termasuk USAF F-16 dan US Navy F-18A Super Hornet. KC-46A diatur untuk mulai mengisi bahan bakar pesawat militer lainnya seperti C-17 dan A-10.

Pesawat tanker KC-46A Angkatan Udara adalah pesawat tanker multirole yang dapat mengisi bahan bakar semua pesawat militer sekutu dan koalisi dan kompatibel dengan prosedur pengisian bahan bakar udara internasional di samping transportasi penumpang, kargo dan pasien.
 
iklan