Persiapan Perang Korut Hadapi AS dan Korsel

Korea Utara (Korut) mengeluarkan perintah kepada militernya untuk siap-siap melakukan serangan terlebih dahulu sertan membebaskan Korea Selatan. Sebelumnya Korut juga mengeluarkan ultimatum akan menyerang Daratan AS dengan bom nuklirnya. Adapun munculnya kemurkaan Korut ini karena adanya  latihan militer bersama tahunan Amerika Serikat (AS) dan Korsel.
 


Melalui sebuah media yang dipegang pemerintah seorang pejabat militer Korut menyampaikan pernyataan unit garis depan militer Korut siap untuk menyerang pertama kali. Tindakan militer itu akan dilakukan jika mereka melihat pergerakan atau tanda-tanda pasukan AS dan Korsel yang sedang melakukan latihan militer bersama  sedang berusaha untuk menyerang Korut, seperti dikutip dari media Washington Post, Sabtu (12/03/2016).

Militer Korea Utara menyampaikan akan melakukan perlawanan terhadap AS dan Korsel jika latihan militer itu mengarah untuk menyerang Negara Komunis ini. Jika hal itu terjadi Korut memiliki rencana untuk membebaskan seluruh wilayah Korsel dan Seoul. Mereka juga akan mampu untuk melakukan serangan kilat ultra presisi untuk sasaran musuh.

Korsel menanggapi hal ini sebagai sebuah ancaman, dan pejabat militernya menyerukan kepada Korut untuk menghentikan Provokasi yang mereka lakukan karena akan merugikan negara itu.
iklan