Pakistan Tidak Akan Berbagi Ilmu Nuklirnya Ke Negara Manapun

Penasihat Pakistan Perdana Menteri untuk Urusan Luar Negeri Sartaj Aziz membantah laporan tentang adanya pernyataan yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri AS John Kerry yang menyatakan bahwa Arab Saudi dapat membeli bom nuklir dari negara itu.


Pakistan Tidak Akan Berbagi Ilmu Nuklirnya Ke Negara Manapun



Pada saat memberikan pernyataan  pada hari Selasa, Aziz memaparkan bahwa teknologi nuklir Pakistan adalah untuk pencegahan sendiri dan tidak akan berbagi teknologi nuklir dengan negara lain dalam keadaan apapun, Express Tribune melaporkan.


Aziz mengeluarkan pernyataan itu untuk menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Kerry pada wartawan dalam sebuah wawancara televisi.


"Meskipun kami memiliki jalinan hubungan yang sangat harmonis dengan Arab Saudi, kami tidak akan berbagi teknologi nuklir yang pakistan miliki dengan negara manapun, karena Senjata itu untuk pencegahan kita sendiri. Ini harus jelas bahwa keselamatan nuklir, kontrol ekspor komando dan kontrol rezim kami diakui oleh seluruh dunia, "tegasnya.


Tentang tekanan AS program nuklir Pakistan, ia mengatakan bahwa Pakistan telah membuat pertanyaan yang jelas ke AS bahwa itu adalah masalah keamanan kami, dan jika rival kami, India, adalah memperluas kapasitasnya, kami tidak akan menerimanya.


India harus berhati-hati saat menuduh Pakistan karena dapat menjadi bumerang, "tambahnya.
iklan