Negara Laknat Israel, Umumkan Penyebaran Pertahanan Udara Paling Canggih

Israel Kembali akan bersiap-siap untuk menyebarkan salah satu sistem pertahanan udara rudal paling canggih yang pernah dibuat, menurut Washington Post.
 
Negara Laknat Israel, Umumkan Penyebaran Pertahanan Udara Paling Canggih
 

Dalam kesempatan  latihan militer bersama Juniper Cobra kedelapan antara Angkatan Pertahanan Israel dan Angkatan Darat AS, situs AS telah melaporkan bahwa Israel akan mengumumkan peluncuran sistem rudal bernilai miliaran.

Sistem Pertahanan Rudal Udara Israel, telah dibangun dengan dukungan dari AS dan elemen dari sistem baru dapat digunakan dalam latihan militer.

Sistem rudal multi-platform akan terdiri oleh apa yang disebut Iron Dome, yang dapat menghancurka roket-akurasi rendah milik Hamas, Namun, sering terbukti gagal, Arrow-3 yang dapat menghentikan rudal balistik nuklir jarak jauh dan David Sling, yang memotong rudal jarak menengah.

Menurut Washington Post, Amerika Serikat telah memberikan lebih dari $ 3300000000 dan bantuan selama 10 tahun terakhir untuk mendukung sistem pertahanan rudal Israel, yang akan lebih mampu memukul satelit yang mengorbit.

Selain sistem rudal, militer Israel juga akan meluncurkan sistem radar X-Band baru yang akan memungkinkan militer untuk mendeteksi rudal masuk dari jarak 600 mil, dibandingkan dengan kemampuan pelacakan radar saat ini dari 100 mil.

"Saya mendefinisikan (pertahanan rudal) sistem sebagai perintis," Uzi Rubin, mantan direktur program pertahanan rudal Israel, mengatakan kepada Post dan menambahkan "bahkan Amerika Serikat tidak memiliki apa-apa sebagai kompleks canggih."

Menurut The Times of Israel, itu akan memakan waktu beberapa minggu untuk semua komponen yang akan disampaikan ke Israel, dimulai dengan radar, intersepsi dan komando dan kontrol sistem. Namun, Kementerian Pertahanan Israel mengumumkan bahwa, "dalam waktu dekat, proses pengujian semua komponen sistem dan deklarasi akhir oleh Angkatan Udara bahwa sistem siap digunakan akan terjadi."

Perusahaan-perusahaan Amerika yang membantu membangun dan mengembangkan sistem rudal termasuk Raytheon, Boeing, dan Lockheed Martin.
iklan