Militer : Kelompok Bersenjata Serang Markas Misi Militer UE di Mali

BAMAKO - Sejumlah pria bersenjata menyerang markas operasi pelatihan militer Uni Eropa (UE) di ibukota Mali, Bamako. Namun, tidak ada personel militer yang menjadi korban dalam serangan tersebut.
 
 


Menteri Keamanan Internal Mali mengatakan, salah satu penyerang tewas dan dua tersangka berhasil ditangkap. Saat ini, kedua tersangka tengah diinterogasi oleh pihak berwajib, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (22/3/20160.

Menurut seorang saksi mata, kelompok bersenjata itu menargetkan hotel Nord-Sud, yang dijadikan markas bagi 600 personel misi militer UE yang dikerahkan ke Mali untuk melatih pasukan keamanan.

"Para penyerang mencoba untuk memaksa masuk melalui pintu masuk dan petugas keamanan yang berada di pintu langsung melepaskan tembakan. Satu penyerang tewas," katanya.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Namun, Mali dan sejumlah negara-negara di Afrika Barat selama ini telah menjadi sasaran kelompok militan Islam, beberapa dari mereka berafiliasi dengan Al-qaeda.


(ian)

sindonews
iklan