Militer Iran Tembakan Rudal Balisti Silo Dari Bawah Tanah

Militer Iran baru-baru ini telah melakukan beberapa peluncuran rudal balistik sebagai bagian dari latihan militer (Eqtedar-e Velayat). Latihan militer yang dilakukan yang dilaksanakan oleh Iran ikut melibatkan Korps Garda Revolusi (IRGC). Peluncuran rudal jarak jauh  merupakan salah satu bagian latihan perang yang telah direncanakan dari latihan.

Militer Iran Tembakan Rudal Balisti Silo Dari Bawah Tanah


Berbagai jenis rudal Iran telah ikut terlibat dalam latihan perang ini, adapun jenis rudal yang telah di ujikan adalah rudal yang tidak asing lagi yaitu Shihab 1, 2 dan Qadr F dan H, bahkan penggunaan pangkalan rudal  di tengah padang pasir Iran dan juga silo bawah tanah, yang tersembunyi di dalam bukit-bukit. Rudal-rudal itu ditembakkan dari pangkalan rahasi yang di target pada jarak 700 km dan diklaim mencapai target mereka dengan presisi tinggi.

AS murka terhadap  latihan yang dilakukan oleh Iran, Teheran telah menembakkan rudal seperti sebelumnya, bahkan dalam skala yang lebih besar. Komandan IRGC Aerospace Angkatan Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh sudah menegaskan bahwa IRGC telah menembakan berbagai jenis rudal balistik s yang tersebar di situs bawah tanah dengan jangkauan 300, 500, 800 dan 2.000 km.

Sehari kemudian, pada pagi hari tanggal 9 Maret rudal balistik Ghadr-H ditembakkan dari Timur Alborz Rentang  target yang telah ditentukan di jalur pantai Makran, meliputi jarak 1.400 km. Sumber di Teheran mengatakan kisaran misi lebih pendek dari jangkauan maksimum rudal, membatasi misi untuk wilayah Iran.

"Ini depot rudal bawah tanah besar dan rudal silo adalah bagian strategi dari negara syiah Iran untuk mengatasi pertahanan rudal regional di wilayah tersebut, di Israel dan Teluk. Fakta bahwa rudal siap untuk diluncurkan dari bawah tanah  "Kata Tal Inbar, Kepala pusat penelitian ruang angkasa di Fisher Institut Air and Space Studi Strategis.
iklan