Militer Inggris dan Swedia Akan Terbang Di Atas Udara Rusia

Sebuah misi gabungan dari Pengawasan dari Inggris dan Swedia akan dilakukan pada 14-18 Maret. sebuah pesawat pengamatan yang bertugas melakukan pengamanat di atas wilayah Federasi Rusia dalam rangka Open Skies Treaty internasional, kata seorang pejabat senior Kementerian Pertahanan Rusia.

Militer Inggris dan Swedia Akan Terbang Di Atas Udara Rusia





Kepala kementerian Pusat Pengurangan Risiko Nuklirnasional, Sergey Ryzhkov mengatakan TASS bahwa penerbangan akan berlangsung dengan menggunkan pesawat SAAB 340B-Swedia dari lapangan terbang Kubinka.


Selama penerbangan, yang akan dilakukan sepanjang rute yang disepakati, Militer Rusia akant terus memantau dan mengontrol penggunaan peralatan pengawasan dan pengamatan sesuai dengan ketentuan-ketentuan perjanjian, kata Ryzhkov.


Perjanjian Open Skies ditandatangani pada tahun 1992 dan dengan 34 negara anggota. Ini mulai berlaku pada tahun 2002. penerbangan Surveillance dilakukan diatas udara Rusia, Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara Eropa.


Tugas utama dari perjanjian itu adalah untuk mengembangkan transparansi, memantau pemenuhan perjanjian kontrol persenjataan, dan memperluas kemampuan untuk mencegah krisis dalam rangka Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) dan organisasi internasional lainnya.
iklan