Militer India Kembangkan Radar Pencari Panas Yang Mampu Tembus Dinding

Dalam saat ini sedang mengembangkan Sebuah sistem canggih yang mampu menembus dinding. Peralatan militer Canggih ini akan sangat memberikan bantuan kepada pasukan India dalam menangani situasi penyanderaan,  DRDO telah mengembangkan radar yang dapat melihat melalui dinding.
 
Militer India Kembangkan Radar Pencari Panas Yang Mampu Tembus Dinding
 

Melalui Pencitraan Radar, yang diberi nama 'Divyachakshu' (mata dewa), yang dikembangkan oleh Research dan Pengembangan Organisasi Pertahanan (DRDO) Elektronik & Radar Pengembangan Usaha (LRDE) yang berbasis di Bangalore dan akan melalui uji coba pengembangan sekarang.

"Radar dapat menghasilkan gambar dari sisi lain dari sudat yang menjadi penghalang hingga jarak 20 meter. Menangkap tanda tanda termal dan gerakan di sebuah ruangan yang dapat dilihat dengan jelas, "seorang ilmuwan yang bekerja pada proyek kepada IANS pada kondisi anonimitas.

Radar Pencari panas di balik dinding dan memberikan real time gambar termal, yang dapat mengungkapkan gerakan, jumlah orang dan informasi penting lainnya mengenai situasi di sisi lain.

"Dalam situasi penyanderaan, radar Pencari Panas dapat membantu memberikan gambaran tentang jumlah orang di dalam ruangan dan gerakan mereka," kata para ilmuwan.

Menurut para ahli, sifat gerakan yang ditangkap dapat membantu dalam menemukan teroris dan membedakan mereka dari pengembangan hostage. Pengembangan radar dipicu oleh serangan teror Mumbai November 2008, di mana teroris mengambil sandera di beberapa lokasi, termasuk hotel Taj Mahal, Oberoi Trident dan rumah Nariman .

Perangkat militer ini juga akan berguna dalam situasi seperti terjadinya serangan baru-baru ini di Gurdaspur, Punjab, di mana teroris memasuki kantor polisi Dina Nagar, atau pangkalan udara Pathankot dan dua teroris melanjutkan untuk bersembunyi di sebuah proyek gedung.

"Kami melihat Angkatan Darat, BSF dan pasukan paramiliter sebagai pembeli," kata ilmuwan.
iklan