Korut Simulasikan Serangan terhadap Istana Presiden Korsel

PYONGYANG - Militer Korea Utara (Korut) menggelar latihan perang berskala besar dengan mensimulasikan serangan terhadap istana Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, yang dikenal sebagai Gedung Biru.



Latihan perang militer Korut itu, menurut kantor berita KCNA, Sabtu (26/3/2016), diawasi langsung oleh pemimpin Korut, Kim Jong-un.

Gambar yang disiarkan oleh media pemerintah Korut tersebut menunjukkan tentara Pyongyang melakukan parade militer dan memeriksa roket peluncur untuk menembakkan rudal. ”Tembakan artileri terbang seperti kilat dengan intens dan keras menghantam target sebuah simulasi dari Cheong Wa Dae (Gedung Biru) dan badan pemerintah di Seoul,” tulisKCNA.

Media Korut itu memperingatkan bahwa nasib Presiden Park bisa berakhir dengan menyedihkan.

Sebelumnya, Kim Jong-un sesumbar akan menjadikan Seoul sebagai “kota abu” jika musuhnya mencoba untuk menantang Pyongyang. Jika musuh menantang kami, pukulanbalasan tanpa ampun dari pasukan artileri kami akan mengubah Seoul menjadi puing-puing dan abu,” ujar Kim Jong-un.


Sementara itu, Presiden Korsel; Park Geun-Hyetelah memperingatkan pasukannya untuk tetap waspada tinggi di tengah ketegangan dengan Pyongyang.”Provokasi hanya akan menjadi jalan untuk penghancuran diri bagi rezim Korut,” kata Park.


(mas)
sindonews
iklan