Korut Ancam Bakal Hapus AS dari Muka Bumi

MOSKOW - Korea Utara (Korut) terus memberikan perhatian lebih terhadap latihan militer gabungan antara Korea Selatan (Korsel) dengan Amerika Serikat (AS) di Semenanjung Korea. Pyongyang bahkan kembali menebar ancaman akan menyerang kedua negara jika menemukan tanda-tanda kedua negara sekutu itu bakal melakukan agresi.


Pyongyang mengancam akan 'menghapus rezim Iblis', sebutan untuk AS, dengan serangan nuklir jika ditemukan sedikit saja tanda negara adikuasa itu akan melakukan agresi terhadap Korut. Pernyataan itu dikeluarkan Kedutaan Besar Korut di Rusia.

"Hari ini, tentara dan rakyat kami menonton Amerika Serikat dan tindakan sinis yang dilakukan musuh DPRK dengan kemarahan mendidih, dan mereka sepenuhnya siap untuk menghapus rezim iblis melalui serangan nuklir prepemtive jika ada tanda sedikit melakukan agresi," begitu bunyi pernyataan itu dikutip dari Sputniknews, Jumat (25/3/2016).

Sebelumnya, pemimpin muda Korut Kim Jong-un juga mengeluarkan ancaman terhadap Korsel. Jong-un mengancam akan menyerang gedung-gedung pemerintahan di Seoul jika negara tetangganya itu nekat menantang Pyongyang.


(ian)

sindonews
iklan