Jerman Tangkap 2 Orang yang Diduga Terkait Serangan Brussels

BERLIN -  Kepolisian Jerman dilaporkan telah menangkap dua orang yang diduga kuat memiliki keterkaitan dengan para pelaku serangan bom Brussels. Keduanya ditangkap dia dua tempat yang berbeda.



Menurut laporan media Jerman, Der Spiegel, seperti dilansir Reuters pada Jumat (25/3), salah satu pria yang ditangkap di Franfurt diketahui menerima telepon dari pelaku serangan bom Brussels, sesaat sebelum serangan di stasiun metro Maelbek.

Sejauh ini, baik Kementerian Dalam Negeri Jerman ataupun pihak kepolisian Negeri Bavaria itu masih enggan memberikan komentar mengenai laporan yang dirilis oleh Del Spiegel tersebut. 

Sebelumnya, polisi Belgia menangkap enam orang untuk diperiksa terkait bom bunuh diri yang dilakukan anggota ISIS di Brussels. Penangkapan ini terjadi beberapa hari setelah serangan bom bunuh diri yang menghantam bandara Brussels dan stasiun kereta metro.

Kantor Kejaksaan Federal Belgia mengatakan, penangkapan dilakukan pihak kepolisian saat melakukan operasi di kota Schaerbeek di utara dan Jette di barat, serta di pusat ibukota Belgia.


(esn)
sindonews
iklan