Jepang Akan Pamer Kemampuan Kapal Selam Miliknya Dihadapan Militer Australia

Kapal selam serang Jepang yang paling canggih akan ikut berpartisipasi dalam latihan militer bersama dengan Australia bulan depan, adapun berita ini di ungkapkan oleh Kementerian Pertahanan, sedangkan para analis melihat sebagai upaya Jepang untuk memenangkan kontrak pertahanan $ 50 miliar ($ 37 miliar).

Jepang Akan Pamer Kemampuan Kapal Selam Miliknya Dihadapan Militer Australia

Perlombaan untuk membangun armada kapal selam masa depan milik militer Australia yang berikutnya telah meruncit ke dua kontraktor angkatan laut yang sama-sama memiliki kemampuan untuk menciptakan kapal selam canggih keduanya adalah Perancis DCNS, dan Jepang Mitsubishi Heavy Industries juga Kawasaki Heavy Industries, ketiga industri pertahanan ini menggembar-gemborkan varian produk masing-masing, disini Jepang menawarkan teknologi dari kapal selam Soryu mereka.

Kapal selam Soryu dan dua frigat militer Jepang akan melakukan latihan dengan Angkatan Laut Australia di laut sekitar Sydney, Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan dalam publikasinya, sebelum mereka kembali ke negaranya pada tanggal 26 April, mengikuti latihan militer bersama selama11-hari.


Persaingan memperebutkan kontrak dari Australia makin tak terelakan lagi, Kapal selam Soryu versi diesel-listrik dengan bobot 4.000 ton akan menghadapi lawan tangguh Kapal selam Barracuda perancis bertenaga nuklir dengan bobot 5.000.



Dalam latihan perang itu nantinya Jepang akan berupaya untuk menunjukan kemampuan dari Kapal selam mereka kepada Australia. Dengan demikian akan menarik perhatian dari angkatan laut Australia dan sebelumnya pun Jepang telah melakukan lobi untuk mengembangkan kapal selam milik Australia dengan teknologi dari Jepang.
iklan