Jaksa Belgia Tahan 3 Orang yang Terlibat Terorisme

BRUSSELS - Jaksa Federal Belgia menyatakan, mereka telah menahan tiga orang karena terlibat terorisme. Mereka yang ditahan termasuk tersangka yang dipercaya oleh media Belgia sebagai tersangka ketiga pemboman bandara Brussels yang terekam kamera CCTV.



Tersangka ketiga diduga bernama Faycal C, sosok yang mengenakan topi dan jaket pada rekaman kamera CCTV bandara. Ia didakwa ikut terlibat dalam kegiatan kelompok teroris dan percobaan pembunuhan.

Pihak Kejaksaan Belgia mengaku tidak menemukan senjata atau bahan peledak saat melakukan penggeledahan terhadap rumahnya dikutip dari Reuters, Sabtu (26/3/2016).

Dua tersangka lainnya adalah Aboubakar A. dan Rabah N. Keduanya juga dituduh ikut terlibat dalam kegiatan teroris dan keanggotaan kelompok teroris. Rabah N masuk dalam daftar buronan terkait dengan rencana serangan teroris yang berhasil digagalkan oleh polisi Prancis.

Pihak Kejaksaan Federal Belgia juga menahan seorang pria bernama Abderamane A. Dia ditahan setelah serangkaian serangan setelah ledakan bom pekan ini di bandara Brussels dan stasiun kereta. Tersangka lain adalah Tawfik A yang sempat ditangkap dan diperiksa telah dibebaskan.


(ian)
sindonews
iklan