Ini Drone China untuk Kegiatan Militer

BEIJING - Fungsi drone semakin luas termasuk digunakan dalam bidang militer. Hal ini seperti dilakukan oleh pemerintah China dengan meluncurkan drone helikopter yang diproduksi oleh Norinco, perusahaan pemerintah. Drone berbentuk helikopter itu mereka beri nama Sky Saker H300.
 
 


Seperti dilansir dari Asiatimes, Selasa (22/3/2016), drone helikopter bukan sembarang drone, karena dilengkapi dengan kamera infra merah dan optik elektrik, laser untuk mengunci sasaran tembak. Drone helikopter ini juga dilengkapi dengan keberadaan dua misil yang ada pada kedua sisi tubuhnya.

Pada saat dalam kondisi siap tempur, drone ini mempunyai bobot mencapai 200 kilogram. Sky Saker H300 diberi julukan sebagai Unmanned Combat Arial Vehicle (UCAV) berbentuk helikopter pertama yang diproduksi oleh negara China.

Norinco sebelumnya juga sempat meluncurkan drone yang berbentuk pesawat dan mereka sebut dengan nama Sky Saker yang telah di jual pada 2014.

Keunggulan drone Sky Saker H300 sama seperti layaknya helikopter asli. Di antaranya adalah mampu digunakan dalam perang jarak dekat serta mampu mendarat dalam posisi vertikal. Sayangnya untuk kecepatan drone ini belum bisa diandalkan.


(dol)

sindonews
iklan