Indonesia dan Negara Timur Tengah Mendapat Restu Untuk Pembelian Senjata Serbu Heckler & Koch

Pemerintah Jerman akhirnya menyetujui penawaran senjata utama bagi negara-negara Timur Tengah,
Dalam hal ini Pemerintah Jerman telah menyetujui beberapa kesepakatan ekspor senjata dengan negara-negara di Timur Tengah. Berita ini disampaikan oleh surat Kementerian Ekonomi yang dipublikasikan oleh Reuters. Menteri Ekonomi Sigmar Gabriel telah bersumpah untuk lebih berhati-hati dalam memberikan lisensi ekspor senjata,.
 
 
Indonesia dan Negara Timur Tengah Mendapat Restu Untuk Pembelian Senjata Serbu Heckler & Koch
 
Namun, dalam sebuah surat kepada anggota parlemen di Bundestag salah satu komite ekonomi dari parlemen, Gabriel mengatakan Dewan Keamanan pemerintah Federal telah menyetujui kesepakatan dengan Heckler & Koch untuk menjual 660 senapan mesin, 660 barel gun tambahan dan 550  senapan sub mesin ke Oman .

Adanya restu dari Parlemen juga memberi lampu hijau untuk pengiriman Heckler & Koch dari 130 pistol mesin dan senapan otomatis ke Uni Emirat Arab dan diperbolehkan Rheinmetall untuk mengekspor 65.000 kartrid mortir ke negara itu.
 
Pemerintah juga merestui ekspor hampir 490 pistol mesin dan senapan otomatis yang dilakukan oleh Heckler & Koch ke Indonesia.

Pada bulan Januari, Gabriel mengatakan Jerman mungkin terlihat sulit pada ekspor senjata ke Arab Saudi setelah kerajaan Suadi melaksanakan hukumnan eksekusi terbesar massa selama beberapa dekade.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Frank-Walter Steinmeier telah berulang kali mengatakan bahwa Berlin tidak ingin meningkatkan ketegangan di Timur Tengah.

(Sumber: Reuters)
iklan