India Lakukan Uji Tembak Rudal Balistik (SLBM) K-4 Secara Rahasia

India dilaporkan telah melakukan uji tembak rudal jarak menengah dari kapal selamnya, Jenis rudal yang ditembakan adalah Rudal Balistik (SLBM) K-4. Uji tembak rudal rudal balistik ini dilakukan dengan diam-diam dari platform bawah laut di Teluk Benggala dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan ari militernya.
 
India Lakukan Uji Tembak Rudal Balistik (SLBM) K-4 Secara Rahasia
 
 

Uji tembak yang sangat dirahasiakan ini tidak diketahui apakah uji tembak dari bawah laut itu berhasila atau tidak. Dari laporan yang simpang siur itu memperkirakan bahwa ujitembak itu diposisikan hampir 30 kaki dari laut dalam lepas pantai Visakhapatnam pada hari Senin.

Diluncurkan dari bawah air, rudal yang dikembangkan oleh badan penelitian DRDO India, meluncur ke permukaan meninggalkan kumpulan Asap tebal. Tes pertama rudal juga dilakukan secara diam-diam pada tanggal 24 Maret 2014 naumun untuk yang satu ini DRDO mengakui secara resmi hanya pada bulan Januari tahun lalu di acara Aero India . Rudal K-4 adadalah rudal terbaik di dunia di kelasnya dan lebih cepat dan stealthier. Setelah operasional, rudal dua tahap akan diinstal oleh negara pada kapal selam bertenaga nuklir pertama INS Arihant.

Bekerja sangat terselubung di bawah proyek rahasia( K-proyek ) untuk hampir dua dekade terakhir, fokus utama dari organisasi penelitian DRDO India adalah untuk membuat sistem senjata ringan dan lebih cepat memiliki cruise dan varian balistik. Sangat sedikit negara yang mampu untuk menembakkan rudal berkemampuan nuklir dari udara, darat dan bawah laut. Negara-negara lain, yang memiliki kemampuan, termasuk Rusia, Amerika Serikat, Perancis, Inggris (UK) dan China.
iklan