India lakukan Latihan Besar-Besaran Dengan Menggunakan 181 Pesawat

Latihan Iron Fist akan dilakukan oleh Angkatan Udara India (IAF) di Pokhran, Rajasthan pada tanggal 18 Maret. Latihan tempur yang dilakukan pada siang dan malam hari, pertama kali diadakan pada tahun 2013. Latihan akan melibatkan 181 pesawat tempur termasuk Sukhoi Su 30MKI.  

India lakukan Latihan Besar-Besaran Dengan Menggunakan 181 Pesawat


Presiden Pranab Mukherjee dan Perdana Menteri Narendra Modi akan hadir untuk menyaksikan latihan militer sekala besar di Pokhran  bersama dengan Kepala IAF Marsekal Arup Raha dan perwira militer senior lainnya.

Terlepas dari berlangsungnya demonstrasi senjata , latihan ini juga akan memamerkan kemampuan dari IAF dan juga menampilkan aerobatic oleh tim Aerobatic Sarang dan Surya Kiran . Tujuan dari latihan ini, menurut pejabat IAF, adalah untuk menunjukkan sikronisasi komando yang akan menampilkan kemampuan tempur  mematikan IAF atas seluruh spektrum operasi udara. Latihan ini akan mengirimkan pernyataan kepada lawan India tentang kesiapan IAF untuk memenuhi tantangan keamanan nasional yang dihadapi oleh India. Tapi lawan India juga menyadari tantangan yang dihadapi oleh IAF.
iklan