India Ciptakan Rudal Kendali Anti-Radiasi Canggih

Rudal Kendali anti-radiasi  yang dirancang oleh India yang difungsikan untuk menghancurkan radar dan pemancar energi lainnya. Penelitian Pertahanan dan Organisasi Pengembangan India untuk pertama kalinya, sedang mengembangkan rudal canggih anti-radiasi  yang dapat menargetkan radar musuh dan fasilitas komunikasi.

India Ciptakan Rudal Kendali Anti-Radiasi Canggih
India Ciptakan Rudal Kendali Anti-Radiasi Canggih



Ini adalah rudal anti-radiasi udara-ke-permukaan  yang dikembangkan oleh lembaga penelitian Pertahanan dan Laboratorium Pengembangan DRDO. Kisaran jangkauan rudal diyakini mencapai 100-125 km dan rudal tersebut akan dipasang pada pesawat tempur dari IAF seperti pesawat tempur canggih Su-30MKI dan Tejas.


Seluruh rudal ini dikembangkan oleh insiur India, termasuk sistem pencari. Rudal mengambil radiasi atau sinyal radar dan fasilitas komunikasi  pada target yang akan dihancurkan.  Propulsi dorong yang akan digunakan rudal yaitu sistem dual propulsi  seperti Barak-8 / LR-SAM. Manfaat ganda propulsi pulsa adalah bahwa, itu akan memperluas kemampuan keterlibatan rudal.


Pada Januari 2013, dilaporkan bahwa Pemerintah. India baru-baru ini memberi lampu hijau untuk pengembangan  rudal anti-radiasi dan pekerjaan desain oleh insiur dalam negeri dan telah dimulai di salah satu laboratorium kunci DRDO .


Menurut sumber DRDO, para ilmuwan akan mengevaluasi kinerja sistem pencari, navigasi dan sistem kontrol, kemampuan struktur dan getaran aerodinamis selama uji coba penerbangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.  Rudal akan memasuki lanyanan sekitar dua tahun setelah melakukan sejumlah percobaan perkembangan. India sekarang masuk ke jajaran di antara  beberapa negara termasuk Amerika Serikat, Rusia & Jerman telah berhasil mengembangkan rudal anti-radiasi.
iklan