Hadapi Rusia, Ukraina Habiskan Anggaran US $ 264 juta Untuk Memodernisasi

Ukraina menghabiskan anggaran sebesar US $ 264 juta pada tahun 2016 untuk memodernisasi angkatan bersenjatanya. Ukraina akan mengeluarkan total 7 miliar hryvnyas Ukraina (sekitar 264 juta dolar AS) untuk proyek modernisasi militer tahun ini, yang merupakan 40 persen lebih tinggi dari tahun 2015, ungkap Departemen Pertahanan Ukraina.
 
Hadapi Rusia, Ukraina Habiskan Anggaran US $ 264 juta Untuk Memodernisasi
 
 
Ukraina menghabiskan dana US 264 juta pada tahun ini untuk memodernisasi angkatan bersenjatanya . 
Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembangkan dan membeli senjata baru dan peralatan militer untuk tentara Ukraina, kata pernyataan di situs kementerian itu.

Departemen Pertahanan telah meraih 54 kontrak dengan perusahaan milik negara Ukraina bernilai sekitar 75 juta dolar untuk memaspl peralatan baru dan senjata, kata pernyataan itu.

Tahun ini, Ukraina telah meningkatkan anggaran pertahanan total sebesar 11 persen menjadi rekor tinggi dari 3,8 miliar dolar, ini juga untuk menanggapi konflik di bagian timur negara antara pasukan pemerintah dan pemberontak pro-kemerdekaan.

Pada 2015, negara Eropa Timur telah menghabiskan anggaran 188 juta dolar untuk membeli 3.756 unit persenjataan dan peralatan militer dan hampir 402.500 item amunisi untuk Angkatan Bersenjata-nya.
iklan