Filipina Akan Dapat TOT Dari Hasil Kerjasama Militer Dengan Jepang

Jepang akan menandatangani kesepakatan penting dengan pemerintah Filipina untuk memungkinkan Tokyo untuk memasok peralatan militer ke Filipina,Kesepatakan ini adalah kesepatan yang pertama seperti pakta pertahanan Jepang di wilayah tersebut. Seorang pejabat senior keamanan dari pemerintah Filipina mengatakan pakta baru akan membuka jalan bagi Jepang untuk menjual perangkat keras militer baru, berikut transfer teknologi pertahanan, menyumbangkan peralatan militer bekas atau memberikan pelatihan pertahanan pasukan Filipina.

Filipina Akan Dapat TOT Dari Hasil Kerjasama Militer Dengan Jepang

Menteri Pertahanan Voltaire Gazmin dari Filipina mengatakan kepada The Associated Press pada hari Sabtu bahwa perjanjian akan dilakaukan pada hari Senin dengan duta besar Jepang di Manila tidak ditujukan terhadap negara manapun, tetapi bertujuan untuk mengatasi kesenjangan dalam kemampuan militer Filipina .

Pada bulan April 2014 pemerintah Jepang akhirnya mencabut larangan ekspor produk pertahanan pasca perang. Tokyo menyetujui kesepakatan pertama ekspor musim panas ini - pasokan PAC-2 bagian rudal ke AS, yang kemudian akan menjual rudal Patriot ke Qatar.

Relaksasi larangan ekspor senjata Tokyo telah memperkenalkan Jepang sebagai pemain pemula di pasar senjata internasional. Pemerintah Perdana Menteri Shinzo Abe telah memberikan lampu hijau bagi perusahaan-perusahaan Jepang untuk bersaing secara internasional untuk kontrak senjata.

Peralatan-khususnya Militer Jepang di bidang rudal, kapal, dan kendaraan lapis baja -telah selalu berteknologi kompetitif dengan rekan-rekan mereka di Barat. Meskipun begitu, Jepang selama puluhan tahun menolak untuk menjual senjata atau peralatan militer lainnya.

Dua belas perusahaan dari Jepang ikut berpartisipasi untuk pertama kalinya di pameran pertahanan internasional pada Juni 2014 dengan memamerkan inovasi terbaru mereka dan Technologis di lima hari Eurosatory pertahanan adil di Paris, Prancis.

Peserta pameran Jepang di Eurosatory 2014 yang Kawasaki Heavy Industries Ltd, yang membangun pesawat, kapal selam dan helikopter untuk militer Jepang, raksasa elektronik NEC Corp, pembuat utama peralatan komunikasi militer, dan konglomerat industri Hitachi Ltd dan Toshiba Corp
iklan