China Menyumbang $ 3 Juta Peralatan militer Dan Non-Mematikan ke Guinea

China, Rabu menawarkan bantuan untuk sejumlah peralatan militer dan materi kepada Negara Guinea senilai lebih dari 3 juta dolar AS, menurut para pejabat. Peralatan militer yang ditawarkan sangat bervariasi seperti tenda, helm, jaket antiperluru, komputer dan mesin fotokopi yang dimaksudkan untuk memperbaiki kondisi operasi untuk militer Guinea. Militer Cina menyumbangkan 3 juta  peralatan militer non mematikan ke Guinea .




       
Pada bulan Februari, setelah adanya  serangan teroris terhadap kontingen dari  Guinea melaksanakan yang sedang  di bawah misi PBB di Mali yang menewaskan tujuh tentara Guinea, Presiden Alpha Conde Guinea mengimbau masyarakat internasional untuk memperkuat kapasitas tentara negaranya dikerahkan ke Mali.

Duta Besar China untuk Guinea Bian Jianqiang mengatakan negaranya telah menanggapi banding yang dibuat oleh Conde.

"Saya berharap bantuan ini akan membantu batalyon Guinea untuk memelihara perdamaian dan mengatasi tantangan untuk mencapai misi penjaga perdamaian di Mali," Duta Besar China untuk Guinea kata.

Diplomat Cina menyatakan bahwa negaranya adalah orang pertama yang menawarkan bantuan material dan keuangan ke Guinea mengikuti deklarasi wabah Ebola pada tahun 2014.
iklan