Bantu Rebut Palmyra, Jet Rusia Lakukan 41 Sorti

DAMASKUS - Di tengah-tengah penarikan pasukan, Rusia tetap membantu pasukan Suriah memerangi ISIS. Terbaru, jet-jet tempur Rusia turut ambil bagian dalam usaha pasukan Suriah merebut kota Palmyra dari tangan ISIS.



Kepala pusat rekonsilisiasi Rusia, Letnan Jenderal Sergei Kuralenko mengatakan, jet-jet tempur Rusia telah melakukan 41 sorti untuk mendukung serangan ofensif pasukan Suriah di Palmyra.

"Sebagai akibat dari serangan udara Rusia, sebanyak 146 sasaran teroris, termasuk pusat komando, depot amunisi, sistem artileri, tank dan kendaraan bermotor, hancur," katanya seperti dikutip dari laman TASS, Sabtu (26/3/2016).

Sebelumnya, pasukan pemerintah Suriah dikabarkan sudah berhasil merebut kembali kota bersejarah Palmyra dari tangan ISIS. Palmyra adalah salah kota terbesar, dan paling bersejarah di Suriah.

Menurut seorang sumber militer Suriah, Palmyra berhasil direbut kembali setelah jet-jet tempur Suriah, yang dibantu oleh jet tempur Rusia membombardir basis ISIS di kota tersebut. Sebagian anggota ISIS melarikan diri, dan konvoi kendaraan yang membawa senjata ISIS hancur dalam serangan itu. 


(ian)
sindonews
iklan