Australia Berikan Perhatian Khusus Untuk Satelit Militer, Indonesia?

Baru-baru ini Pertahanan Austrlian White Paper, telah merilis sebuah laporan pekan lalu. Oleh pemerintah Turnbull, mengatakan bahwa akses ke ruang intelijen akan menjadi semakin penting untuk tahun-tahun yang akan datang.

Australia Berikan Perhatian Khusus Untuk Satelit Militer, Indonesia




Serangkaian penelitian akan dikerjakan untuk mengevaluasi keseluruhan materi untuk membantu dan meningkatkan kemampuan satelit Australia, ungkap pejabat Angkatan Pertahanan.

Badan pertahan Australia akan menghabiskan tambahan dana $ 3 sampai $ 4 miliar pada tanggal untuk meningkatkan kemampuan citra satelit  serta sampai dengan $ 2 miliar ruang sistem kesadaran situasional dan radar untuk 2039.

Pada 2013, AS telah meluncurkan satelit Australia ke ruang angkasa dengan biaya $ 900.000.000. Dana sebesar ini digunakan untuk mengirim satelit Australia gunakan kepentingan militer yang berfungsi untuk   lalu lintas komunikasi yang berat, termasuk gambar dari drone.

Sebuah satelit militer adalah satelit buatan yang digunakan untuk tujuan militer. Misi paling umum dari satelit militer adalah pengumpulan data intelijen, navigasi dan komunikasi militer. Satelit militer pertama yang misi pengintaian fotografi.

Di Amerika Serikat, penelitian senjata berbasis satelit yang digagas oleh Presiden Dwight D. Eisenhower pada 1950-an. Pada tahun 1958 Amerika Serikat memulai Proyek Defender untuk mengembangkan solusi anti-ICBM diluncurkan dari satelit.
iklan