Arab Saudi Mendapat TOT Untuk Memproduksi Helikopter Sikorsky S-70

Sikorsky, Lockheed Martin Company (NYSE: LMT) Baru-baru ini  menandatangani Kerjasama dengan perusahaan Taqnia Aeronautics untuk dapat bersama-sama mencari peluang produksi helikopter di Kerajaan Arab Saudi.

Perjanjian baru menguraikan detail investasi, teknologi dan kemampuan yang dibutuhkan untuk memproduksi helikopter Saudi, dan dapat ikut terlibat langsung dalam perakitan helikopter Sikorsky S-70 Black HAWK di Britania.

Perjanjian ini ditandatangani pada hari pembukaan Pameran Manufaktur AFED lokal di Riyadh oleh Mayor Jenderal (pensiun) Ali Al-Ghamdi, CEO perusahaan Taqnia Aeronautics dan Anand Stanley, Sikorsky selaku Wakil Presiden untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika, di hadapan Pangeran Dr. Turki Al Saud, Presiden King Abdul Aziz City untuk Sains dan Teknologi (KACST) dan Ketua Taqnia, Alan Chinoda, Chief Executive Lockheed Martin Arab Saudi, dan Steve O'Bryan, Wakil Presiden, Lockheed Martin Misi Sistem dan Latihan.
 
"Memasuki perjanjian ini akan memberikan Taqnia Aeronautics dasar untuk menciptakan operasi helikopter perakitan di Arab Saudi dan membantu dalam mengembangkan konten lokal", kata Mayor Jenderal (purnawirawan) Ali Al-Ghamdi, Taqnia Aeronautics CEO. "Bersama-sama kita menempa hubungan dengan perusahaan yang dimiliki oleh Lockheed Martin, pemimpin teknologi global, yang dapat membantu tumbuh keterlibatan Saudi dalam kemampuan yang penting untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan Kerajaan." 

"Sejak Lockheed Martin untuk pertama kali bermitra dengan Kerajaan pada tahun 1965, kami sudah punya hak istimewa untuk menjadi bagian dari transformasi yang terjadi di Arab Saudi," kata Alan Chinoda, Chief Executive dari Lockheed Martin Arab Saudi. "Kami bangga memfasilitasi kerjasama berbasis pengetahuan berbagi teknologi, dan kemitraan industri di Kerajaan." Penandatanganan perjanjian tersebut disaksikan oleh Anand Stanley, Wakil Presiden Sikorsky , Eropa, Timur Tengah, Afrika; dan Mayor Jenderal (purnawirawan) Ali Al-Ghamdi, CEO, TAQNIA Aeronautics. turut hadir juga Alan Chinoda, Chief Executive Lockheed Martin Arab Saudi; Steve O'Bryan, Wakil Presiden, Lockheed Martin Misi Sistem dan Pelatihan; dan Brigadir Jenderal (pensiun) Hani Radwan, TAQNIA Direktur Operasi
iklan