Angkatan Udara Militer Cina Mengaktifkan Unit Khusus Anti UAV

Militer Cina saat ini mulai membaca situasi pertempuran di masa depan. Majunya teknologi pengembangan UAV/Drone disetiap negara membuat Militer Cina harus sigap terhadap segala ancaman terutama yang datang dari UAV. Untuk itu Sebuah unit khusus dibentuk oleh militer Cina untuk mendeteksi dan mengatasi segala ancaman yang datang dari pesawat tak berawak.

 Unit Khusus ini dibawah kendali Tentara Angkatan Udara Pembebasan Rakyat. Fokus utama dari unit khusus ini adalah mengatasi segala ancaman yang datang dari drone yang bergerak lambat terbang pada ketinggian kurang dari 1.000 meter, Zhao Lei dari China Daily melaporkan.


Unit khusus yang telah dibentuk ini melakukan latihan dengan dilengkapi dengan beberapa jenis drone hal ini dimaksudkan untuk mensimulasikan pengintaian, infiltrasi atau operasi pengcegahan. Unit komandan Liu Hui mengatakan anak buahnya telah mengikuti secara serius perkembangan industri penerbangan dan terus meningkatkan basis drone mereka.

Angkatan Udara Militer Cina Mengaktifkan Unit Khusus Anti UAV



Untuk jenis pesawat tak berawak perkembangnay telah menjadi semakin populer di Cina , penggunaan dari drone kecil  kadang-kadang telah juga digunakan oleh warga sipil dan bisnis ke dalam konflik dengan polisi, penerbangan sipil dan militer. drone kecil dapat menimbulkan ancaman besar bagi posisi kunci sebagai ukurannya yang kecil dan kecepatan rendah membuat mereka sulit untuk dideteksi dengan radar.

Cina dikenal dengan kemampuan mereka untuk melakukan copi paste teknologi luar sehingga militernya mampu untuk menciptakan senjata yang sejenis dengan kamampuan yang hampir mirip dengan senjata yang dicopy. Banyaknya masyarakat yang menggunakan drone dan mengantisipasi segala ancaman tersebut dijadikan alasan untuk membentuk unit khusus ini.
iklan