Angkatan Udara Jordania Telah Menerima Pesawat Latih Hawk Uni Emirat Arab

Pemerintah Jordania telah menerima 13 pesawat latih Hawk Mk63 dari Emirat Arab dan telah mulai beroperasi pada tahun 2015, dan enam lagi yang diharapkan pada Squadron 17 Angkata udara  Jordania .





Pesawat Hawk  merupakan salah satu pesawat di dunia ini yang sangat terkenal, Hawk merupakan pesawat yang diproduksi oleh BAE Systems, pesawat ini telah dibuat terkenal oleh tim Red Arrows Royal Air Force Aerobatic. Sejak memasuki layanan bersama dengan Royal Air Force pada tahun 1976, Pesawat jenis Hawk telah di produksi lebih dari 800 pesawat dan telah diekspor ke Abu Dhabi, Dubai, Finlandia, Indonesia, Kenya, Malaysia, Oman, Arab Saudi, Korea Selatan, Swiss, Amerika Serikat dan Zimbabwe .

Pesawat Hawk telah dikembangkan dalam empat konfigurasi: seri  50 Hawk termasuk Goshawk T-45 untuk Angkatan Laut AS; Hawk seri  60 produksi sebagasi pesawat latih; Hawk seri 100 dua kursi sistem senjata pelatih dengan kemampuan serangan darat; dan Hawk 200 kursi tunggal,  pesawat tempur multi-peran.

Hawk Mk63 - versi Ekspor untuk Abu Dhabi, Angkatan Udara Uni Emirat Arab. 16 Pesawat Hawk  dibeli pada 2 Januari 1983 untuk $ 180 juta, termasuk suku cadang dan dukungan pemeliharaan. Pengiriman antara Oktober 1984 dan Mei 1985.
iklan