Angkatan Udara Italia Kini Dilengkapi dengan Helikopter Canggih Buatan Dalam Negeri

Finmeccanica dan Angkatan Udara Italia baru-baru ini merayakan masuknya Helikopter AgustaWestland AW101 yang masuk ke layanan operasional pertama mereka, Helikopter ini diperkenalkan dengan naman HH-101A "CAESAR", selama upacara resmi di Cervia Air Base. 
Sebanyak empat Helikopter jenis HH-101A "CAESAR" telah diserahkan dari total kebutuhan 15 helikopter lainnya, telah dikirim dari jalur perakitan perusahaan Finmeccanica Helicopter Divisi di Yeovil (UK) sampai saat ini, dan akan digunakan untuk melakukan berbagai operasi khusus. Helikopter HH-101As juga akan mendukung misi pencarian dan penyelamatan (SAR), evakuasi medis (evakuasi medis) dan melawan ancaman pesawat kecil, untuk memberikan dukungan yang efektif kepada masyarakat Italia.

Dengan adanya helikopter HH-101A "CAESAR" dalam lanyanan Angkatan Udara Italia yang merupakan helikopter tercanggih yang diperkenalkan dan untuk memenuhi kebutuhan dibutuhkan selama ini. Helikoptdikembangkan dan disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang spesifik dalam rangka program modernisasi armada helikopter . Dengan adanya helikopter HH-101A "CAESAR" yang aktif beroperasi sepenuhnya di Angkatan Udara Italia, Maka saat ini Italia sedang memasuki era baru, dengan lompatan kuantum ke depan.
iklan