Angkatan Udara AS Kekurangan Pilot Pesawat Tempur, Apakah Anda Berminat ?

Angkatan Udara Amerika Serikat merupakan negara superpower dengan kekuatan udara terbesar di dunia, namun, saat ini sedang menghadapi kekurangan pilot. Diperkirakan lebih dari 500 pilot pesawat tempur dibutuhkan dan diperkirakan akan mencapi lebih 800 pada tahun 2022. Hal ini di ketahui dari sumber pejabat negara AS.

Angkatan Udara AS Kekurangan Pilot Pesawat Tempur, Apakah Anda Berminat




Kekurangan pilot ini berasal dari pengurangan jumlah skuadron tugas tempur aktif, hal ini  merupakan dari pernyataan beberapa pejabat Angkatan Udara di Senat subkomite Angkatan Bersenjata AS.

"Tanpa pilot pesawat tempur tersebut, Angkatan Udara akan sangat tertantang untuk terus memberikan supremasi udara di mana semua kekuatan kami bergantung," kata pejabat Angkatan Udara dalam laporan tertulis.

Pernyataan itu mengatakan kekurangan akan mempengaruhi kemampuan operasi udara dan menyebabkan "erosi bertahap dari pengalaman uji dan pelatihan tempur pilot ."


Berbicara dengan wartawan setelah sidang, Letnan Jenderal James Holmes, wakil kepala staf untuk rencana strategis dan persyaratan untuk Angkatan Udara, mengatakan kekurangan itu disebabkan oleh penurunan jumlah skuadron, yang memproduksi sekitar empat pilot pesawat tempur berpengalaman setahun .


Saat ini ada 54 skuadron di Angkatan Udara, dibandingkan sebelumnya ada lebih dari 100 skuadron tempur pada saat Perang Teluk tahun 1990-1991.


"Komponen aktif skuadron tempur yang tersisa tidak cukup untuk memproduksi pilot berpengalaman tempur untuk memenuhi semua persyaratan staf, pengujian dan pelatihan," tambah pernyataan itu.


Holmes mengatakan untuk menangani masalah ini, Angkatan Udara kemungkinan akan menempatkan pilot tugas aktif baru ke  skuadron cadangan untuk mendapatkan pengalaman.


"Tapi pada akhirnya kita akan harus meningkatkan produksi jumlah pilot dan kita akan harus meningkatkan penyerapan sehingga kita dapat memperbaiki masalah," katanya.


Holmes mengatakan kepada anggota parlemen pada sidang bahwa Angkatan Udara akan memberikan rencana tahun depan mencoba untuk mempertahankan sebanyak mungkin pilot dalam jangka pendek.
iklan