Angkatan Laut India Bercita-cita Mampu Mencapai 90% kemandirian Untuk Memproduksi Kapal Perang Sendiri

Laksamana Angkatan Laut India P Murugesan, pada konferensi pers yang diadakan oleh FICCI dalam hubungan dengan Angkatan Laut India mengatakan, "mantra Angkatan Laut India merupakan kemandirian dan buatan dalam negeri. Ia berencana untuk mencapai 90% kemandirian dalam memproduksi kapal perang sendiri, kemandirian ini hanya akan mungkin terjadi ketika Angkatan Laut dan industri dalam negeri bekerja sama dengan disinkronkan. "

Angkatan Laut India Bercita-cita Mampu Mencapai 90% kemandirian Untuk Memproduksi Kapal Perang Sendiri



Sementara menyikapi konferensi pers yang diadakan, Wakil Laksamana P Murugesan mengatakan bahwa pembangunan kapal dapat dikategorikan sebagai float, bergerak dan berjuang. Dalam kategori float, India mampu memenuhi 90% permintaan dari dalam negeri; di segmen bergerak, dari 50% tuntutan terpenuhi di dalam negeri; dan dalam kategori pertarungan hanya 25-30% yang diproduksi di dalam negeri. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mempercepat proses buatan dalam negeri dan industri harus memainkan peran utama di dalamnya.


Dr. A. Didar Singh, Sekretaris Jenderal, FICCI, mengatakan bahwa tujuan dari seminar internasional adalah untuk membawa ke modernisasi masa depan dan pengembangan agenda Angkatan Laut India untuk membuat yang terbaik dari kemampuan dan bagaimana untuk fokus pada kebutuhan masa depan. Dia menambahkan bahwa seminar ini adalah kampanye di mana Angkatan Laut industri-India serta Pemerintah India akan bekerja dalam sinergi dekat untuk membangun basis industri pertahanan dalam negeri yang kuat dan mandiri di negeri ini.
iklan