Anggara Militer Taiwan Naik 211 Persen Untuk Penelitian Dan Pengembangan Peralatan Militer

Taiwan akan mengalokasikan anggaran besar untuk penelitian dan pengembangan peralatan militer. Anggaran sebesar US $ 175 juta telah dianggarkan tahun ini untuk penelitian dan pengembangan untuk sistem senjata buatan dalam negeri, ungkap Departemen Pertahanan Nasional (MND). Jumlah tersebut naik 211 persen lebih tinggi dari anggaran R & D tahun lalu.


Anggara Militer Taiwan Naik 211 Persen Untuk Penelitian Dan Pengembangan Peralatan Militer

Dana tersebut akan digunakan untuk terus melaksanakan proyek-proyek penting untuk mengembangkan dan membangun kapal perang, kapal selam dan pesawat terbang, dan upgrade jet tempur yang dikembangkan oleh industri dalam negeri dan kendaraan lapis baja CM-32 "Clouded Leopard" , kata laporan itu.


Departemen pertahanan MND juga akan bekerja dengan Departemen Ilmu dan Teknologi untuk melaksanakan sebuah proyek kerjasama akademik yang akan menghabiskan biaya NT $ 124.500.000 dan menyuntikkan NT $ 391.600.000 ke dalam rencana pengembangan teknologi, kata laporan itu.


Kementerian itu mencatat dengan menigkatnya ketegangan atas sengketa kedaulatan di Laut China Timur dan Laut Cina Selatan mempertinggi agresif Cina, negara-negara tetangga meningkat anggaran pertahanan mereka untuk membeli senjata dan menyesuaikan penyebaran militer mereka dan melakukan latihan militer bersama di laut.
iklan