Amerika Main Api Dengan Rusia di Suriah Dengan Membangun Pangkalan Udara

AS diduga telah membangun dua pangkalan udara militer di Suriah Kurdistan [umumnya dikenal sebagai Rojava] untuk meningkatkan kehadirannya dan dukungan militer bagi pasukan Kurdi Suriah.

Amerika Main Api Dengan Rusia di Suriah Dengan Membangun Pangkalan Udara





Sebuah sumber militer dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF) mengungkapkan kepada BasNews bahwa USA kini membangun dua pangkalan udara di wilayah Kurdi dari timur laut Suriah yang dapat digunakan untuk kedua tujuan militer dan non-militer.


Sumber itu, yang berbicara dengan syarat anonim, menyatakan bahwa sejumlah ahli AS dan teknisi sekarang bekerja di landasan pacu lapangan udara tak terpakai di Rmeilan, provinsi Hasaka dari timur laut Suriah. "Mayoritas pekerjaan sudah selesai."


Menurut sumber itu, pangkalan udara kedua akan berlokasi di South-East of Ayn al-Arab di mana konstruksi sedang berlangsung.


Menurut citra satelit sebelumnya diperoleh oleh analis keamanan Stratfor, USA mulai merenovasi dan memperluas pangkalan udara bekas di dekat perbatasan utara-timur dengan Irak, di mana sangat dekat dengan basis IS  utama Mosul di Irak.

Rusia pun saat ini telah menancapkan cakarnya di Suriah dengan alasan menyerang ISIS tapi pada kenyataannya mereka menyerang kelompok oppossi yang menentang ASSAD. Bahkan mereka dengna sengaja menyerang sasaran sipil anak, dan wanita yang banyak menjadi korban. 
iklan