Amerika Kaget, Rusia Dapat Ciptakan Senjata Mematikan Ini Dalam Waktu SIngkat

WASHINGTON - Adannya peningkatan darai Perkembangan kekuatan militer Rusia yang tergolong begitu cepat setelah Uni Soviet jatuh ternyata menjadikan negara sekelas Amerika Serikat (AS) terkejut. AS tidak pernah menyangka dan mengantisipasi bahwa Rusia akan dapat mengembangkan berbagai senjata dan alat tempur, seperti pesawat yang dapat dikatakan sukses dalam waktu singkat.

pesawat bomber su-34
 
 
Terungkapnya keterkejutan AS terhadap Rusia disampaikan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara AS untuk planning dan peralatan strategis yaitu Letnan Jenderal James Holmesyang menyampaikan ceramahnya di hadapan Kongres AS.
 
"Kami sudah mengamati Rusia dan China menciptakan pesawat terbang jauh lebih cepat daripada apa yang diantisipasi," kata Holmes dalam ceramahnya pada hari sabtu ini.
 
Sejak berakhirnya Perang Dingin, Militer Rusia mulai bangkit dari keterpurukannnya dan tampil dengan memperkenalkan pesawat tempur Yakovlev Yak-130. Dalam waktu yang singkat pulan Rusia telah mampu mengembangkan pesawat tempur kebanggan mereka yakni Sukhoi terbaru dengan berbagai varisasi baru seperti Sukhoi Su-34 dan Sukhoi Su-35S Bahkan yang masih dalam program adalah Pak FA.
 
PAK FA dimaksudkan dapat mengantisipasi pesawat siluman buatan AS dan juga melengkapi dari kekuarangan dari kebutuhan pesawat tempur Mikoyan MiG-29 dan Sukhoi Su -27. Rusia Aircraft Corporation MiG yang saat ini juga  dilaporkan sedang mengembangkan pesawat tempur ringan generasi kelima.
iklan