Wow Denmark Borong 309 Kendaraan Lapis Baja Piranha 5 8x8 Buatan General Dynamics

General Dynamics Land Systems Eropa (GDELS) telah menandatangani kesepakatan kontrak dengan  Departemen Pertahanan Denmark (Dalo) untuk pengiriman 309 kendaraan lapis baja Piranha 5 8x8  (APC) dalam enam varian pilihan (Infanteri, Command, Ambulance, Engineer, Mortar dan Perbaikan), serta kontrak pemeliharaan untuk perbaikan agar bisa dapat digunakan lebih lama. Kendaraan lapis baja Piranha 5 8x8 merupakan kendaraan pengangkut personel di Eurosatory yang dimapamerkan pada tahun 2014, di pameran pertahanan di Paris, Perancis.
 
Wow Denmark Borong 309 Kendaraan Lapis Baja Piranha 5 8x8  Buatan General Dynamics
 


Kendaraan pertama yang harus disampaikan untuk pelatihan pada tahun 2018, direncanakan pada tahun 2019 masuk ke layanan sesuai dengan yang telah direncanakan. Sebanyak 309 APC ditetapkan menjadi kendaraan aktif dalam pelayanan Royal Danish Army oleh 2023, menurut Kementerian Pertahanan Denmark (MoD).


The Piranha 5 akan menggantikan M113-seri APC yang masih aktif dalam pelayanan Royal Danish Army.


Pada bulan April 2015, Departemen Pertahanan Denmark (MoD) mengumumkan bahwa Denmark telah memilih General Dynamics Land Systems Eropa - mowag piranha 5 8x8 menjadi pembawa personel lapis baja yang (APC) baru.


Untuk kebutuhan kendaraan lapis baja Denmark , Piranha 5 telah berkompetisi di uji coba melawan salah satu kendaraan lapis baja 8x8 lainnya Nexter dan tiga yang lainnya FFG Flensburger, G5, BAE Systems Armadillo dan General Dynamics Land Systems Eropa - Santa Barbara Sistemas ASCOD 2 Menurut Kementerian Pertahanan, pemilihan Piranha 5 dibuat "setelah pemeriksaan menyeluruh dan evaluasi penawaran pemasok dan pengujian kendaraan"..

Piranha 5 menetapkan survivability patokan baru untuk lapis baja kelas kendaraan tempur roda dan menyediakan tingkat perlindungan tertinggi terhadap bom tambang, alat peledak improvisasi (IED) dan perlindungan balistik. PIRANHA 5 memiliki generasi berikutnya, cakupan penuh, modular sistem bertahan hidup yang telah terintegrasi dalam desain kendaraan dari tahap konsep. Piranha 5 dapat dilengkapi dengan berbagai jenis menara yang dapat dipersenjatai dengan senjata hingga 30mm kaliber atau sistem senjata anti-tank.
iklan