Unit artileri Rusia Di Wilayah Moskow Menerima 8 Sistem Peluncuran Roket Uragan BM-27

"Sistem pertahana akan meningkatkan kemampuan tempur dari unit artileri dalam operasi ofensif dan defensif. Sistem Peluncuran Roket Uragans dirancang untuk menghancurkan beberapa sasaran, terbuka dan terlindung , kendaraan lapis bajaringan dan berat, unit artileri, sistem medan perang rudal, pos komando, komunikasi pusat dan infrastruktur musuh lainnya, "tambah petugas.


Sistem Peluncuran Roket 9P140 Uragan juga dikenal dengan sebutan sebagai BM-27.  BM-27 adalah MLRS (Multiple Launch Rocket System) 220mm yang dirancang dan diproduksi oleh industri pertahanan Rusia. Sistem ini dirancang pada awal tahun 1970, dengan pembangunan yang selesai pada tahun 1975.






Satu kendaraan unit peluncuran roket dilengkapi dengan tabung 16 peluncuran dipasang di bagian belakang kendaraan Zil-135 chassis truk 8x8.


Kendaraan  peluncuran roket BM-27 dapat menembakan HE-frag, kimia, ICM atau scatterable   (PTM-3 atau PFM-1) submunisi dilengkapi roket, yang semuanya diledakkan oleh sekering  listrik. Setiap roket memiliki berat 280,4 kilogram. Hulu ledak berat badan antara 90 dan 100 kilogram, tergantung pada jenis. Sebuah salvo penuh 16 roket bisa ditembakan dalam 20 detik dan dapat menghancurkan target dalam jarak 35 kilometer.
iklan