Seagull Kapal Tak Berawak USV Yang Menjadi Ancaman Kapal Selam

Elbit Systems telah meluncurkan Seagull kapal multi fungsi tak berawak (USV). Seagull USV adalah kapal tak berawak dengan ukuran 12 meter dengan modul misi dapat diganti, dengan dua kapal mampu dioperasikan dan dikendalikan dengan menggunakan satu Mission Control System (MCS), dari kapal berawak atau dari pantai, ungkap dari perusahaan yang memproduksi kapal ini dalam sebuah pernyataan.


Kapal canggih tak berawak ini dapat melakukan berbagai misi penting seperti survey tempat target, pencarian, deteksi, klasifikasi, identifikasi, netralisasi dan verifikasi. Seagull USV ini dilengkapi sistem pelacak canggih untuk mencari dalam  air, untuk mengidentifikasi dan menetralisir ranjau.

Seagull Kapal Tak Berawak USV Yang Menjadi Ancaman Kapal Selam





Seagull juga dapat difungsikan dari kapal permukaan atau komandan pangkalan angkatan laut dengan off-board, yang kemudian dapat menjadi sebagai Anti-Submarine Warfare (ASW) kemampuan untuk melindungi daerah kritis laut dan aset bernilai tinggi dari kapal selam serta ancaman ranjau laut.

Seagull Kapal Tak Berawak USV Yang Menjadi Ancaman Kapal Selam



Seagull memiliki kemampuan unggul dalam berlayar kuat, mandiri dan aman serta modular misi payload suite, yang dipilih untuk mencocokkan berbagai misi diperlukan termasuk EW, perlindungan tenaga permukaan, misi hydrographical selain MCM inti dan misi ASW. Dengan adanya sistem, Otonomi Navigasi System (ANS), Kapal tak berawak ini dapat menghindari rintangan, sehingga dapat mencegah  terjadinya tabrakan di laut. Daya tahan Seagull USV sangat luar biasa, ia dapat bertahan lebih dari 96 jam.
iklan