Saab Siap Berikan TOT Pesawat Tempur Gripen Kepada India

Mumbai: perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Saab AB Swedia Setuju untuk mengembangkan, memproduksi dan menjalankan perakitan akhir dari jet tempur Gripen di India, kata presiden dan kepala eksekutif Hakan Buskhe,  dalam sebuah wawancara. "Kita ssiap, dengan memberikan ToT  (transfer teknologi),  Angkatan Udara India dimasa depan mampu untuk membangun pesawat tempur India sendiri dengan menggunakan teknologi Gripen E (pesawat multi-peran)," kata Buskhe, yang di Mumbai untuk menghadiri acara program "Make di India" .

India telah membatalkan tender pesawat tempur menengah multi-peran  (MMRCA). Bagaimana prospek perusahaan Saab di masa depan untuk di India?


Gripen adalah salah satu pesawat tempur bermesin tunggal yang sangat populer di dunia dan Pesawat ini memberikan diskon besar-besaran diikuti dengan TOT untuk India, hal ini dilakukan untuk membuat pemerintah India tertari dan tentunya paket program transfer teknologi yang mereka tawarkan sangat cocok  program pemerintah India "Make di India",. Jika ada minat untuk Gripen, Gripen akan dikembangkan, diproduksi dan akhirnya dirakit di India.

Saab Siap Berikan TOT  Pesawat Tempur Gripen Kepada India



Dalam wawancara yang dilukan oleh Saab, Perusahaan ini menjawab pertanyaan krusial diantaranya :

Apakah Anda akan terbuka untuk memproduksi pesawat tempur Gripen di India? Jika ya, apa kondisi?


Saab tidak hanya menawarkan untuk mendirikan basis di sini tetapi juga membantu dalam pengembangan kemampuan kedirgantaraan India untuk 100 tahun ke depan. Kita bisa, dengan ToT  (transfer teknologi), menyediakan Angkatan Udara India dengan pesawat tempur yang dibangun India di masa depan, dengan teknologi yang diterapkan oleh Gripen E. Saab memiliki cetak biru yang siap dipakai untuk digunakan India yang memenuhi setiap aspek dari ambisi India: sebuah pesawat yang dapat digunakan disepanjang zaman, platform untuk membangun pesawat terbang masa depan berdasarkan  dessain dari insinyur India yang telah belajar dari berbagai program  yang paling penting dari Saab.




Bisakah Anda menguraikan ToT?


Kami menawarkan transfer teknologi yang nyata. Swedia tidak melampirkan string teknologi tinggi. Saab berkomitmen untuk India dan akan memberikan kerjasama industri terbaik dan transfer teknologi selama umur angkatan bersenjata program menyediakan apa India dan industri keinginan dan kebutuhan. Itu benar-benar sejalan dengan Make di India Initiative.




Apa jenis strategi yang diterapkan oleh Saab di India? Apa update pada ada usaha patungan?


Kami telah berpartisipasi dalam sejumlah program dengan berbagai senjata dari pasukan pertahanan dan cukup senang dengan kemajuan. Kami yakin prospek kami dalam dua program besar pertahanan udara VHSORAD (pertahanan udara jarak pendek ) dan SRSAM (rudal jarak pendek permukaan-ke-udara ) di mana kami telah berhasil menyelesaikan uji coba. Kita sekarang menunggu untuk langkah berikutnya.


Saab memiliki portofolio berbagai macam produk dan kami sedang berdialog dengan angkatan bersenjata dan pasukan keamanan tanah air untuk berbagai macam peralatan canggih, termasuk avionik, sistem pertahanan udara, pengawasan canggih dan  menembus radar, kamuflase, sistem manajemen pertempuran, sistem pertempuran darat , sistem penjaga laut dan pantai, sistem peperangan elektronik dan peralatan komunikasi, dan lain.
iklan