Polisi Kenya Telah Menerima 30 Kendaraan Lapis Baja baru 4x4 VN4 buatan Cina

Polisi Kenya telah menerima 30 kendaraan lapis baja baru 4x4 VN4 buatan Cina menurut sebuah rilis gambar dari situ koran The Star Kenya. Kendaraan yang diimpor pekan lalu dan dikirim ke Nairobi pada waktu fajar, di bawah pengamanan ketat.

Polisi Kenya Telah Menerima 30 Kendaraan Lapis Baja baru 4x4 VN4 buatan Cina

Permintaan terhadap Kendaraan lapis baca baru datang seminggu setelah Presiden Uhuru Kenyatta meyakinkan kepala polisi kabupaten merupakan kendaraan modern baru akan dibeli untuk membantu memerangi teror.

"Kenya kepolisian akan untuk pertama kalinya dalam sejarah memperoleh kendaraan lapis baja untuk meningkatkan mobilitas dan alat pelindung ketika ditempatkan di daerah yang memanas," kata Uhuru.

Polisi Kenya Telah Menerima 30 Kendaraan Lapis Baja baru 4x4 VN4 buatan Cina




"Anda tidak harus bergantung pada agen-agen keamanan militer atau lainnya bagi Anda untuk melakukan tugas Anda, kami akan memastikan Anda dilengkapi dengan baik."

Kendaraan lapis baja VN4 adalah jenis kendaraan lapis baja taktis 4x4 yang dirancang dan diproduksi di Cina oleh Perusahaan Pertahanan Norinco Cina. Kendaraan lapis baja VN4 4x4 adalah kendaraan lapis baja multi-peran yang dapat digunakan oleh pasukan reaksi cepat, pasukan lapis baja, pasukan polisi dan juga untuk misi perdamaian dan anti-terorisme.

Kendaraan militer VN4 ini dilengkapi dengan atap terbuka menara kecil yang dipasang di hull atas depan dipersenjatai dengan senapan mesin berat 12,7 mm.
iklan