Pesawat Tempur Siluman F-35 Inggris Dilengkapi Rudal Canggih ASRAAM

MBDA telah memulai pengiriman dari sejumlah rudal Short Range Air-to-Air Missiles (ASRAAM) untuk di instala dan digunakan ke pesawat tempur siluman Inggris. Rudal ASRAAM merupakan rudal dominasi udara infra-merah yang akan menjadi salah satu andalan dari F-35B Inggris. Untuk pengiriman pertama rudal telah disampaikan ke AS selama Januari dan untuk BAE Systems F-35 Inggris. Rudal ASRAAM akan menjadi rudal pertama yang digunkan oleh F-35 Inggris dan integrasi dalam Pengembangan Sistem F-35.


Menteri Pertahanan Inggris Philip Dunne menyambut baik kabar yang datang dari MBDA, Dengan adanya rudal baru ini, akan menjadikan pesawat tempur siluman F-35B Inggri menjadi pesawat superior yang dapat meremukan pesawat musuh dengan cepat. Rudal yang diintergrasikan ke pada pesawat tempur siluman Inggris ini tentunya akan memberikan jangkauan lebih luas dalam melakukan pertarungan di udara.



Pesawat tempur siluman F-35 merupakan pesawat generasi ke lima yang memiliki kemampuan siluman dan dapat melakukan berbagai misi yang sangat sulit. Namun, dalam pengembangannya pesawat ini sangat banyak mengalami tantangan baik dari segi biaya dan juga masalah lain yang mengakibatkan beberapa kali terjadi perubahan pada pengembangan sistemnya.
iklan