Panik, Jepang Telah Mengerahkan Sistem Pertahanan Udara Rudal Patriot di Pusat kota Tokyo

Pemerintah Jepang menegaskan hari ini telah menyiapkan diri untuk kemungkinan uji penembakan roket atau rudal balistik oleh Korea Utara. Jepang mengerahkan kekutan militernya baik pencegat antimisil berbasis darat dan laut termasuk pencegat SM-3 dan PAC-3.

Jepang telah mengerahkan sistem pertahanan udara rudal Patriot, untuk menanggapi semua ancaman dari Korea Utara. Jepang selalu memperhatikan setiap pergerakan dari pemerintahan komunis Korut. 
 
 



Menteri Pertahanan Jepang Gen Nakatani mengatakan kepada wartawan hari ini, bahwa pihaknya sepenuhnya siap untuk roket atau rudal yang ditebakan oleh Korea Utara. Sistem Pertahan udara Patriot telah di kerahkan di 34 lokasi.


Lokasi terdiri dari fasilitas pelayanan di Ichigaya di Tokyo, serta di Asaka dan Narashino, yang dekat dengan ibukota negara.


Nakatani mengatakan peluncuran bisa terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya dan Jepang seperti harus siap diri untuk sejumlah skenario potensial.


Dia mengatakan peluncuran terakhir dari Korea Utara telah datang tanpa peringatan, dan, dengan demikian, potensi roket atau benda-rudal terkait akan jatuh di perairan yang ad di sekitar Jepang.


Oleh karena itu, sementara tidak menyebutkan secara spesifik, menteri pertahanan Jepang mengatakan tentara beladiri angkatan laut Jepang dengan korps kapal perusak Aegis, dilengkapi dengan Standard Missile-3, SM-3 Blok 1A sistem rudal pencegat juga telah dikerahkan di Laut Jepang dan perairan di sekitarnya.


PBB memiliki satelit yang mampu mengeluarkan peringatan peluncuran rudal dini, dan kementerian pertahanan di sini telah mengatakan bahwa jika peluncuran terdeteksi oleh satelit, atau radar X-band mendeteksi rudal masuk, SM-3 sistem akan mencoba untuk mencegat itu sementara di penerbangan. 
iklan