MIliter Saudi Berhasil Menembak Jatuh Rudal Scud Yang Ditembak Dari Yaman

Koalisi pimpinan Saudi yang berambisi untuk memerangi pemberontak Syiah di Yaman mengatakan pada Minggu bahwa kerajaan itu telah menembak jatuh sebuah rudal Scud yang ditembakkan dari Yaman.


Koalisi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Saudi mengatakan pertahanan udara Saudi mencegat sebuah rudal yang tampak menuju ke arah barat daya kota Khamis Mushait.


Pernyataan itu mengatakan rudal itu selesai dihancurkan tanpa menyebabkan "kerugian" di tanah.


Khamis Mushait adalah rumah bagi pangkalan udara utama Arab dan telah menjadi target oleh rudal yang ditembakkan dari Yaman sebelumnya.


MIliter Saudi Berhasil Menembak Jatuh Rudal Scud Yang Ditembak Dari Yaman



Secara terpisah, Uni Emirat Arab mengatakan bahwa salah satu tentaranya tewas dan lainnya terluka saat turut berpartisipasi dalam operasi koalisi di Yaman. Pernyataan singkat tidak mengidentifikasi tentara atau menentukan di mana insiden itu terjadi.


Arab Saudi memimpin koalisi melakukan serangan udara dan operasi darat yang di dukungan oleh pemerintah yang diakui secara internasional Yaman melawan pemberontak dan loyalis mantan presiden yang menguasai ibukota dan bagian lain dari negara itu.
iklan