Militer Kolombia Ciptakan Kendaraan Pengintaian VRC Cobra 4x4

Pada pameran ExpoDefensa 2015,  batalyon Angkatan Bersenjata Kolombia menampilkan kendaraan pengintaian  baru VRC Cobra (Vehiculo de Reconocimiento de Combate - Reconnaissance Kendaraan Tempur) terutama didedikasikan untuk digunakan dalam kondisi ekstrim dan segala medan.
Kendaraan pengintai Tentara Kolombia VRC Cobra 4x4 di ExpoDefensa 2015 telah di tampilkan di Pameran Internasional Pertahanan dan Keamanan di Bogota, Kolombia.

Militer Kolombia Ciptakan Kendaraan Pengintaian VRC Cobra 4x4



Kendaraan pengintai VRC Cobra sepenuhnya dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur dari Angkatan Bersenjata Kolombia. Saat ini 6 prototipe tersedia dan kendaraan dalam tahap evaluasi. VRC Cobra yang dapat untuk banyak operasi gurun jarak jauh termasuk patroli perbatasan, pengamatan artileri, anti-tank, pencarian tempur dan misi penyelamatan.


Kendaraan pengintai VRC Cobra menggunakan bingkai konstruksi dimodifikasi seperti yang ditemukan di mobil balap basis off-road.


Kendaraan dapat dipersenjatai dengan berbagai persenjataan misi khusus termasuk mesin berat Browning kaliber 12,7 mm, 40mm peluncur granat otomatis dan M60 0,30 kaliber tujuan umum senapan mesin. Selain itu, dan senjata pribadi yang dibawa oleh kru menjadi bagian dari kendaraan yang mematikan. Total payload dari VRC Cobra adalah sekitar 650 kg.

Militer Kolombia Ciptakan Kendaraan Pengintaian VRC Cobra 4x4




Kendaraan pengintai VRC Cobra disajikan dengan berbagai macam persenjataan termasuk salah satu senapan mesin  M60 7.62mm dipasang di bagian depan kendaraan, satu granat 40mm otomatis peluncur dipasang pada cincin melingkar yang terletak di tengah kendaraan.


Kendaraan itu juga dilengkapi dengan satu peluncur rudal Spike anti-tank  dan satu senapan mesin 12,7 mm di stasiun putar di bagian belakang kendaraan yang dapat digunakan sebagai senjata anti-pesawat.
Kendaraan pengintai VRC Cobra dapat dengan mudah disesuaikan dengan membawa 6 personil militer di bagian belakang kendaraan atau sebagai pos komando dengan tubular perlindungan bingkai roll-bar.
iklan