Militer Iran Luncurkan Rancangan Drone Mematikan Model baru Shahed 129

Militer Irang melalui Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) memperlihatkan rancangan model baru drone jarak jauh, Shahed (Saksi Mata) 129, pada kesempatan ulang tahun ke-37 dari kemenangan Revolusi Islam Syiah di Iran . Rancangan baru drone Shahed 129 diresmikan selama perayaan di Teheran untuk menandai ulang tahun ke-37 revolusi Islam syiah pada tanggal 11 Februari 2016.

 Model baru drone ini memiliki fitur yang belum terungkap ke publik yang berbeda dari pendahulunya, setidaknya, dalam penampilan. Namun, dapat dikatakan ada beberapa perubahan dari drone ini dari drone sebelumnya.


Drone sebelumnya Shahed 129, yang diresmikan pada September 2012, mampu melaksanakan  beberapa misi tempur dan misi pengintaian selama 24 jam dan memiliki jangkauan terbang 2.000 km.


Militer Iran Luncurkan Rancangan Drone Mematikan Model baru Shahed 129




IRGC mengumumkan awal bulan ini bahwa drone Shahed 129 telah menjalankan misinya di Suriah untuk memberikan dukungan tempur ke depan medan perang melawan mujahiddin di Suriah.


Drone juga mampu menjalankan misi dalam radius operasional yang efektif  1.700 km, berbagai datalink dari 200 km, daya tahan penerbangan dari 24 jam, dan langit-langit pesawat jarak 24.000 kaki.
iklan