Militer Cina Berusaha Keras Kuasai Teknologi Militer Untuk Kalahkan Militer AS

militer China teru menjaga jarak agar tidak jauh dari kesenjangan teknologi dengan Amerika Serikat, meskipun dalam beberapa hal Cina masih tampak kewalahan dalam menguasai beberapa teknologi penting terutama dalam menguasai teknologi pesawat tempur. Melihat perkembangan saat ini dari militer Cina ketertinggalan itu akan segera di atasi, tentunya dengan kerja keras dari para peneliti Cina. Bahkan Cina dikabarkan terus berusaha menguasai teknologi yang mereka tidak kuasai dengan mencuri dari AS menggunakan jasa Hacker.

General Lori Robinson, di Singapura untuk menghadiri pertunjukan udara negara itu, mengatakan ia merasa yakin bahwa pilot Cina akan bertindak secara profesional dalam interaksi dengan AS, mengutip perjanjian September aturan perilaku.


Pilot militer AS terbang di Laut Cina Selatan yang diperebutkan telah diperingatkan melalui radio, kadang-kadang berulang kali, oleh personel Cina mengatakan kepada mereka untuk pergi, sementara pesawat Jepang telah ditantang di Laut Cina Timur tetangga.

Militer Cina Berusaha Keras Kuasai Teknologi Militer Untuk Kalahkan Militer AS



Presiden Xi Jinping telah memprioritaskan modernisasi militer dengan fokus pada angkatan laut dan angkatan udara saat ia berusaha untuk memproyeksikan kekuatan luar dan menegaskan klaim China untuk wilayah di perairan barat Pasifik. Investasi sudah termasuk pengeluaran yang lebih besar pada waktu yang lama dan kapal berteknologi tinggi, pesawat dan kapal selam, sementara Tentara Pembebasan Rakyat juga telah difokuskan pada peningkatan pelatihan dan standar untuk pilot tempur.



Pentagon dalam laporan yang dirilis Mei mengatakan modernisasi militer China yang cepat memiliki potensi untuk mengurangi keunggulan teknologi inti militer AS. "


China "berinvestasi dalam kemampuan merancang untuk mengalahkan proyeksi kekuatan musuh dan melawan pihak ketiga, termasuk AS, intervensi selama krisis atau konflik", menurut laporan tersebut. Upaya investasi Cina dalam meningkatkan kemampuan penguasan teknologi adalah untuk menjaga jarak ketertinggalan dalam penguasaan teknologi dan ingin mengalahkan keunggulan militer AS.
iklan