Militer AS Butuh Lebih 10 Tahun, Namun Rusia Hanya Butuh 6 Tahun Untuk Ciptakan Tank Mematikan

Militer AS sering dikatakan menjadi yang terbaik di dunia, Seperti yang banyak dipercaya oleh kebanyakan orang bahwa amerika merupakan negara kuat dan dominan. Namun, seorang pakar keamanan nasional dan analis kebijakan luar negeri Daniel L. Davis menulis untuk National Interest, menunjuk ke Rusia contoh terbaik saat ini adalah Tank Armata.


Saat ini banyak negara mulai bangkit dan ingin mengejar ketertinggalan mereka dari sisi militer, seperti Rusia, India,Jepang dan Cina.


Untuk Davis, tidak ada yang mencerminkan keadaan sebenarnya dari militer Amerika lebih baik dari yang digambarkan oleh Pentagon. Misalnya, Angkatan Darat AS menghabiskan $ 20 miliar program modernisasi utama di awal 2000-an, yang dikenal sebagai Future Combat System (FCS), Namun, program ini tanpa menghasilkan apapun hasil yang terlihat. 

Militer AS Butuh Lebih 10 Tahun, Namun Rusia Hanya Butuh 6 Tahun Untuk Ciptakan Tank Mematikan



Sementara itu, Rusia hanya butuh enam tahun untuk merancang, menguji dan mulai memproduksi Tank militer generasi berikutnya, yang berfungsi sebagai dasar untuk Armata T-14 tank dan T-15 pengangkut personel.


"Keduanya menggunakan state-of-the-art armor, sistem senjata, amunisi dan sistem kontrol tembak," seperti yang diamati oleh Davis . "The T-14 khususnya tampaknya hanya sebagai survivable dan mematikan untuk Tank Abrams. Pada tahun 1991, Abrams bisa memenangkan perang keterlibatan tank-on-tank dengan setiap tank musuh potensial di dunia. "Ini tampaknya tidak lagi terjadi.


Kementerian Pertahanan Rusia meluncurkan Tank Armata tahun lalu pad 9 Mei di Hari Kemenangan parade militer di Moskow.
iklan