Mata Dunia Mulai Tertuju Pada Tank Altay Buatan Turki

Tank Altay buatan dalam negeri pertama Turki, merupakan tank tempur utama Pemerintah Instanbul. Tank Altay buatan Turki ternyata diminati oleh banyak negara. Banyak negera menaruh hati kepada Tank itu dan akhirnya negara Turki  telah menerima banyak minat dari sekutu negara termasuk Pakistan dan negara-negara Teluk, kata Undersecretariat Turki untuk Industri Pertahanan (SSM) kepala Ismail Demir mengatakan pada awal bulan ini, saat presentasi di parlemen Turki.

Mata Dunia Mulai Tertuju Pada Tank Altay Buatan Turki





"Termasuk Pakistan dan negara-negara Teluk, kita dapat mengatakan bahwa negara-negara yang  memiliki hubungan baik dengan kami menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap tank Altay. Perwakilan dari beberapa negara diundang untuk melihat tes menembak yang sedang berlangsung, "katanya, menambahkan bahwa tes yang sangat memuaskan.


Para pejabat SSM mengatakan di briefing bahwa lima prototipe tank telah diproduksi dan telah berhasil dalam melakukan tes di tempat yang berbeda di seluruh Turki.

Tonton Video Di chanel Militer Youtube




Tes terhadap tank akan dilakukan pada musim dingin yang akan segera dilakukan di kabupaten Sarikamis di provinsi timur Kars, karena daerah itu dikenal dengan kondisi iklim yang sangat menantang untuk pengujian kemampuan tank Altay.


Wakil Demir ini, Koksal Liman, mengatakan SSM mendapatkan dana dukungan sejumlah $ 6200000000 dan Dukungan dana dari Industri Pertahanan sebesar $ 2 miliar yang masih berada di rekening bank.


Altay adalah tank tempur utama (MBT) masa depan generasi ketiga untuk tentara Turki. Prototipe pertama tank tempur utama Altay buatan Turki dirancang dan dikembangkan oleh OTOKAR,  perusahaan swasta terbesar dari Industri Pertahanan Turki diresmikan di fasilitas OTOKAR di Sakarya pada tanggal 15 November 2012.


Persenjataan utama Altay adalah senjata 120 mm, smoothbore 55 kaliber. Perusahaan MKE Turki ditugaskan untuk memproduksi meriam 120 mm kaliber 55 Persenjataan Utama yang didapat dari transfer teknologi dari Hyundai Rotem dari Korea Selatan.


Desain Altay telah terealisasi untuk memenuhi segala macam persyaratan operasional berasal dari tuntutan teknis dan taktis dari Angkatan Bersenjata Turki.
iklan