Kapal-kapal Hantu Inggris Dengan Muatan Plutonium Cukup Untuk 80 Hulu Ledak Nuklir

Dua kapal  rahasia Inggris atau bisa dikatakan sebagai 'kapal hantu' membawa plutonium untuk senjata nuklir yang berlayar melalui lautan dunia.


Ini mungkin tampak terdengar menggoda untuk dijadikan sebagai target perampokan oleh penjahat di film James Bond, tapi apa yang terjadi merupakan adalah realitas kapal Inggris ini benar-benar memiliki muatan rahasi paling berbahaya dalam sejarah.


Dua kapal kontainer besar - Pasifik Heron dan Egret Pasifik - kiri Barrow-in-Furness, Cumbria, bulan lalu di leg pertama perjalanan mereka yang luar biasa.


Misi Kapal Hantu ini adalah untuk berlayar ke Jepang guna mengumpulkan 331kg plutonium yang cukup untuk membuat 80 hulu ledak nuklir. Kapal yang mengemban misi rahasi ini disewa oleh Inggris ke sebuah fasilitas penelitian di Jepang. 

Kapal-kapal Hantu Inggris Dengan Muatan Plutonium Cukup Untuk 80 Hulu Ledak Nuklir



Karena muatan nya yang sangat Rahasi Kapal tersebut hampir pasti dibayangi oleh kapal selam Angkatan Laut Inggris dan kapal permukaan  dan kapal berat dipersenjatai dengan meriam 20mm.


Mereka berlayar melintasi Atlantik sebelum melewati Terusan Panama dan ke Pasifik dalam perjalanan mereka ke Jepang. 

Kapal-kapal Hantu Inggris Dengan Muatan Plutonium Cukup Untuk 80 Hulu Ledak Nuklir



tujuan akhir dari pelayaran kapal hantu ini adalah fasilitas penyimpanan nuklir AS di Carolina Selatan, dan pelayaran kembali ke pesisir timur Amerika dari Asia Timur akan normal lagi dilakukan melalui Terusan Panama.


Dalam perjalanan pergi dan kembalinya sangat memungkin kapal pembawa plutonium untuk senjata nuklir ini dapat di serang oleh Teroris.


Jadi alih-alih, mereka cenderung untuk mengambil perjalanan panjang dan berbahaya di sekitar ancaman badai Cape Horn di ujung Amerika Selatan, salah satu rute pelayaran paling berbahaya di dunia.


Kapal Hantu Heron dan Egret,  masing-masing memiliki berat sekitar 6.700 ton ketika terisi penuh, milik Inggris Nuklir Pengosongan Authority (NDA). Diharapkan setiap kapal akan dijaga oleh sebanyak 25 pasukan komando.  
iklan