Jepang Lakukan Uji Terbang Pertama Untuk Pesawat Tempur Siluman X-2 Shinshin

Pada pagi 11 Februari , pesawat tempur siluman generasi ke liman Shinshin X-2 Jepang denga teknologi canggih  mulai mempersiapkan penerbangan pertama untuk demonstrasi di Nagoya.

Perusahaan Mitsubishi Jepang merupakan pengembang dari Pesawat siluman generasi kelima ini telah mengembangkan pesawat tempur siluman untuk digunakan oleh negara Sumo tersebut. Pesawat ini bahkan di beritakan juga masuk ke generasi ke enam. Adapun demontrasi yang akan dilakukan bertujuan untuk menyelesaikan  tes rekayasa pada akhir bulan ini. Demonstrasi pesawat Shinshin X-2 diharapkan untuk membuat penerbangan perdananya beberapa waktu setelah pertengahan Februari.
 
Jepang Lakukan Uji Terbang Pertama Untuk Pesawat Tempur Siluman X-2 Shinshin
 

Para pejabat pertahanan mengatakan pesawat ini dirancang untuk menguji teknologi siluman yang akan mungkin dikombinasikan dengan jet tempur generasi berikutnya, menggantikan pesawat tempur armada F-2 pada tahun 2028.

Mitsubishi X-2 Shinshin (sebelumnya ATD-X) adalah pesawat eksperimental Jepang untuk menguji teknologi siluman pesawat tempur canggih. Hal ini sedang dikembangkan oleh Kementerian Jepang DefenseTechnical Lembaga Penelitian dan Pengembangan (TRDI) untuk tujuan penelitian. Kontraktor utama dari proyek ini adalah Mitsubishi Heavy Industries. 
 
260_161549_778327 260_161548_859268 260_161547_615187
 
iklan