Inggris Rancang Kapal Selam Siluman Untuk Masa Depan

Departemen Pertahanan Inggris telah mengumumkan paket $ 289.000.000 untuk mendukung pekerjaan desain untuk kapal selam nuklir Royal Navy generasi berikutnya.

Dana tersebut akan digunakan oleh BAE Systems untuk merancang kapal selam untuk menggantikan armada kapal selam Vanguard kelas Royal Navy. BAE Systems akan merancang tata letak peralatan kapal baru dan sistem, rencana proses manufaktur, dan menghasilkan prototipe awal.

Selain BAE Systems,  desain juga akan mencakup personil dari Babcock International, Rolls-Royce, serta pemasok lain dari usaha kecil dan menengah.
Inggris Rancang Kapal Selam Siluman Untuk Masa Depan
 

Departemen Pertahanan mengatakan bahwa kapal baru akan menjadi salah satu kapal selam siluman di dunia, dan juga kapal selam yang paling  canggih dibangun di Menteri Pertahanan UK Michael Fallon mengatakan kapal baru adalah respons terhadap lingkungan keamanan nasional yang terus berubah.

"Bila ada 17.000 senjata nuklir di dunia, kita tidak bisa berhara untuk menghindardari  ancaman yang kita hadapi sekarang dan orang-orang yang mungkin muncul di tahun 2030-an, 2040s, dan 2050s," kata Fallon dalam sebuah pernyataan.

program kapal selam Penerus Dephan merupakan bagian dari $ 4700000000 paket belanja pertahanan yang baru saja disahkan. Royal Navy berencana untuk mengganti empat kapal selam Vanguard-kelasnya di awal 2030-an.
iklan