India akan Borong S-400 dan Menyewa Kapal Selam Nuklir

India dan Rusia secara aktif melakukan negoisasi tentang penjualan sistem rudal S-400 permukaan-ke-udara serta kemungkinan Rusia penyewaan kapal selam nuklir kedua  untuk India, Alexander M Kadakin, Duta Besar Rusia untuk India, mengatakan kepada The Pioneer.


Sebelumnya, ada laporan yang tersiar yang menunjukkan kemungkinan India menandatangani kesepakatan untuk membeli sistem rudal S-400 dan menyewa kapal selam nuklir kedua selama kunjungan ke Moskow oleh Perdana Menteri India Narendra Modi di Desember 2015. 


Tapi sekarang Kadakin telah mengatakan tentang kemungkinan  India akan memperoleh sistem pertahanan udara strategis  , S-400, yang dapat digunakan untuk melindungi berbagai kota di India dari serangan rudal musuh. Sistem pertahanan udara S-400 telah dikerahkan di wilayah Moskow dan di pangkalan udara Hmeimim di Suriah, di mana Rusia telah melakukan operasi militernya untuk membantu sekutunya Assad..

India akan Borong S-400 dan Menyewa Kapal Selam Nuklir



Hubungan India-Rusia adalah hubungan Independen dengan negara-negara lain,  ungkap Kadakin, dan menambahkan: "Kami tidak merasa cemburu ketika India memperoleh peralatan militer dari negara lain untuk kebutuhan strategis ..."

India akan Borong S-400 dan Menyewa Kapal Selam Nuklir


Akhir-akhir ini, India telah mendekati  AS, Israel dan Perancis untuk perangkat keras militer, dan tampak bergerak menjauh dari mitra nya Rusia karena berbagai alasan, diantara alasan India mulai menjauh adalah   biaya yang terus meningkat dari perangkat militer Rusia dan keterlambatan dalam pengiriman.
iklan